LOVE AND PEACE, Yok Kita Santai

(sebuah tinjauan psikologi, Bercermin dari karakteristik sebuah bangsa yang bernama Amerika)


Kalau saya menulis ini jangan dianggap saya mengambil bidangnya ilmu social atau psikologi ya :D , Saya hanya sekedar melihat, membandingkan, dan mencoba membuat sebuah gambaran kasar, sebuah hipotesa sederhana tentang sifat manusia.

Oke, mari kita lanjut… semoga anda tidak bosan membacanya… :D

Kalau kita perhatikan atau sedikit mau berkomunikasi dengan wisatawan/turis asing yang datang ke asia dan Indonesia khususnya, atau kita gugling data wisata di beberapa negara, mayoritas adalah berasal dari wilayah negara-negara di erofa, sedangkan orang-orang amerika sangat sedikit jumlahnya. Kenapa bisa begitu? Apakah orang amerika miskin-miskin? Tentu saja bukan itu sebabnya, banyak orang amerika yang tercatat sebagai orang-orang terkaya di dunia.

Sekarang mari kita lihat hal lain, jika anda punya cukup banyak teman facebook di luar negeri, maka kita bisa melihat sebuah perbedaan yang cukup mencolok dari apa yang mereka tampilkan, tentu saja ini bukan gambaran utuh tapi setidaknya bisa sedikit mewakili tentang apa yang terjadi. Orang-orang erofa pada umumnya lebih banyak meng-upload foto keluarga, hewan peliharaannya, tempat-tempat indah, dan tentu saja soal cinta :D . orang amerika lebih sering membuat status soal politik, senjata, dan protes. Tentu saja tidak semua orang amerika begitu, mereka yang tinggal di county atau kota-kota kecil lebih suka bicara soal hewan dan minum bir :D.

Apa yang terjadi sesungguhnya? Mari kita sedikit berhipotesa tentang fenomena ini.

Pertama, orang-orang yang lebih dekat dan mencintai keindahan alam cenderung lebih ramah dan menghargai sesamanya.
Kedua, peperangan. Hidup dalam Negara yang tidak pernah berhenti berperang telah mengeraskan hati manusia.
Kemudian, dan kehidupan yang mengejar duniawi semata telah menarik sifat manusia menjadi lebih arogan, merasa bangga dengan diri mereka, sekaligus juga melahirkan sebuah kecemasan dan takut kehilangan atau dikalahkan pada sisi lain.

Penting bagi kita untuk menyadari bahwa interaksi dengan lingkungan dan orang lain begitu penting dalam hidup ini. Dunia modern dan industri telah membawa manusia pada kehidupan yang cenderung bersifat individu.

love and peace
gambar: popalice.com

Jadi sering-sering lah ngopi bareng heheee, menikmati langit, dan sejuta saujana, jangan suka perang… love and piss!!! :D

Tidak ada komentar :