#Pray For Gaza

Kondisi saudara-saudara muslim kita di Gaza, Palestina, semakin hari bertambah sulit, bahkan bisa dibilang mendekati kritis.

Kondisi Palestina Terkini


Selain telah lama mengalami kekurangan pasokan makanan dan obat-obatan karena terowongan-terowongan bawah tanah yang digunakan untuk menyelundupkan pasokan bahan makanan dan obat-obatan dihancurkan tentara Mesir sesaat setelah Mursi dikudeta beberapa waktu, pelayanan rumah sakit macet, penduduk berada dalam kegelapan, karena tidak adanya listrik, kini dalam kondisi yang serba kekurangan saudara-saudara kita di Gaza harus menghadapi banjir besar akibat musim hujan dan badai.

gaza terkini, #pray for gaza



Penduduk Gaza menyebutkan bahwa banjir kali ini disebabkan karena Israel secara sengaja membobol sungai yang selama ini ditutup. Perlu diketahui bahwa selama ini pemerintah Israel  menguasai sumber air untuk rakyat Palestina dengan cara menutupnya dan mengalirkan dan memanfatkannya untuk pemukim-pemukim Yahudi , persoalan tentang pembagian sumber air ini juga menjadi salah satu bahan perundingan dan perjuangan Palestina yang tidak kunjung berhasil.

#Pray For Gaza

Kita di Indonesia mungkin juga mengalami kesusahan, dan mungkin ada yang sedang berhadapan dengan banjir, tapi kita tetap tidak seperti mereka, tidak dibayang-bayangi peluru nyasar tentara Israel, tidak dalam penjajahan, tidak dalam ketakutan rumah kita digusur dan diratakan, tidak terhalang untuk mendapatkan bantuan dari daerah lain, bahkan kita tidak diawasi untuk berdoa di rumah ibadah.

Berdoalah sedikit saja, andai hanya itu yang kita berikan kepada saudara-saudara kita di Gaza.


berikut beberapa foto kondisi terkini Gaza yang kami himpun dari media dan jejaring sosial

gaza terkini, #pray for gaza

gaza terkini, #pray for gaza

gaza terkini, #pray for gaza

gaza terkini, #pray for gaza

gaza terkini, #pray for gaza